Bersama sahabat

gw dah lumayan lama kenal Gabriela Christy,dari suatu blok apaaaa gitu di semester 1. awalnya gw takut ma nih anak soalnya galak klo ngomongin soal keributan di kelas(maklum,angkatan gw emang berisik). one day,gw agak lupa kronologinya,gw mulai kenalan ma dia,duduk di sebelah dia,dan dia pun bilang ke gw buat ngetag-in tempat duduk seandainya dia dateng rada telat(persaingan di FK,anda harus bertarung untuk mendapatkan temat duduk dengan posisi strategis,entah untuk belajar,bengong,main hape atau TIDUR!!). karena gw anak kos,dan biasanya dateng selalu pagi,yaudah gw tagin deh tempat duduk khusus buat dia doang.en sejak itu,gw doyan ngobrol sama dia. satu lagi,waktu semester pertama, gw kagum ma Christy karena pengetahuannya banyak banget apalagi soal patologi. gw pun nanya “lu baca dari mana sih,Chris?” dia jawab “dari Bates physical examination ada kok”. entah kenapa waktu itu setting otak gw adalah,tiap hari anak ini bacaan wajibnya adalah bates -_-”

sehari-hari obrolan kita menyangkut mengenai kuliah dosen,serta sedikit pembahasan yang mengarah ke patofisiologi,cerita-cerita kedokteran baik dari kaskus,bokapnya Christy yang dokter juga maupun temen2nya yang juga dokter,humor medis dan sedikit curcol.:)

but today,gw merasa untuk pertama kalinya gw cerita sesuatu yang lumayan private ke Christy and vice versa. sebenernya bukan private sih tapi biasalah anak cewek kan suka ngegosipin orang tuh,bisa ampe makan temen sendiri.kebetulan gw terjebak di tengah permusuhan teman yang gw kenal lumayan dekat. tentu aja,penempaan berpikir kritis dan objektif di medan Debate Club Kaskus membuat gw merasa perlu bercerita juga pada orang lain yang punya pandangan netral seperti gw,dan gw percayakan ke Christy sebagai sobat yang selalu ngobrol bareng.

jadi ceritanya gw punya 2 temen yaitu X dan Y,serasa ngomongin matematika aja, yang lagi musuhan. X itu orangnya hiperaktif,punya banyak temen,suka ngobrol sedangkan Y juga mirip cuma ga terlalu hiperaktif dan senengnya belajar. suatu hari tanpa diduga, Y cerita ke gw kalo X itu suka ngebocorin rahasia orang,termasuk uneg-uneg gw dulu terhadap salah seorang cowo di kampus masalah diskusi,dan sedikit menyangkut Christy yang juga berhubungan dengan akademis. Y cerita juga kalo dia ga jalan bareng lagi sama D karena ga direstui di ortu dengan alasan beda gama,tapi beredar gosip kalo Y ini yang ngebuang D. tentu aja,Y makin marah sama D karena D ini cerita ke teman-teman gengnya yang juga gengnya X,sehingga cerita ini nyebar jadi gosip jelek tentang Y di kampus.

suatu hari,X MSN in gw bilang katanya dia juga lagi ada masalah sama Y,dan kapan-kapan ceritain ke gw.nah lho!?mati dah gw,terjebak diantara kedua belah pihak lagi perang dingin,tapi ga papa lah,klo gw mendengarkan 2 sisi,gw akan bisa memutuskan secara netral dan seobjektif mungkin kalo gw mendengarkan dari kedua pihak. Note that gw ga memihak siapapun,baik X maupun Y,karena bukan sifat gw untuk ngegosipin yang jelek tentang temen sendiri.

dari pihak Christy,dia juga cerita ada yang berantem di kelompoknya,sebut aja W dan Z. Z marah-marah ke W karena Z denger dari orang lain kalo W itu sering komplain di belakang Z soal kerjaan Z yang ga bener.sialnya,cerita yang ini ga bisa gw lanjutin karena kelompok gw manggil untuk urusan tugas-yang-kata-dosen-belom-dikumpulin-padahal-udah. mengenai perang dingin,gw bilang ke Christy kalo gw butuh cerita kepada orang yang sama netral kayak dia,biar bisa diliat siapa yang sebenernya salah,tapi yah gw juga pusing sih. bukan sifat gw ngegosipin orang lain (maklum,cowo2 kaskus pun sering mempertanyakan kadar kecewean gw:)) dan amat berpotensi bikin gw dijelek2in orang lain juga kalo ketauan,dianggap emtelah dan sebagainya.

tapi di luar itu,gw senang gw bisa curhat ke Christy,pertama kalinya gw curhat sebegitu serius dan gw percaya dia sobat yang baik,yang bisa dipercaya menjaga rahasia.:) thx Christy:)

One thought on “Bersama sahabat

Tinggalkan Balasan

