kamar kos (baru) yang kucintaaa

kamar kos yang kucintaaa….pujaaan haatikuuuu…

masih ingat lagu “Desaku yang Kucinta”? ya kira-kira lagu itulah yang bakal kunyanyiin sekarang,sehubungan dengan kamar kos gw tercinta di kompleks carina sayang 2,pluit😀

pertama-tama,biarkanlah diriku melantunkan kisah memilukan ini (eswete!). saya hanyalah seorang gadis (100% kromosom XX,jangan macem-macem!) berambut panjang,tinggi badan 159 cm,berat badan 70 kilogram(saat ini), malasnya luar biasa yang berkebalikan pada sifat ingin tahu yang amat sangat besar.

jadi karena letak kampus dan rumah yang berjauhan membuat saya perlu menetap di sebuah kos dekat kampus,maka tertanggal 12 Agustus 2009 selesai OSPEK (pengenalan universitas,suwer!!) Unika Atma Jaya Sudirman,saya beserta papa,mama dan pembantu (eh?) meluncur ke kos putri yang terletak di Kompleks Carina Sayang 2 blok sekian nomer sekian. perlu diketahui sodara, kos untuk para mahasiswi dan mahasiswa tidak hanya terletak di Carina Sayang 2 saja,namun ada juga di daerah Carina Sayang 1 dan daerah sekitar Pluit. harga pun bervariasi bisa dari dibawah 1 jt (tapi hampir ga ada deh kayaknya) sampe yang mahal 2,5 jt.

jadi kamar kos yang saya tempati itu sempit-sempit saja,ukuran berapa kali berapa saya ga terlalu tau karena ga pinter ngukur. yang jelas dengan sedikit pengaturan,saya bisa menyempilkan 1 lemari buku besar tanpa terlihat membuat sempit kamar. dari pintu keluar,kamar saya ini termasuk paling ujung,namun paling dekat dengan kamar mandi (dan rawan dimasuki insecta sialan).

kemudian memasuki semester 2, plafon (ceiling) kamar saya menjadi hitam,entah karena lembab atau bocor. sedangkan rekan sebelah, sudah bocor dan dia terpkasa mengungsi ke kamar lain (yang untungnya lebih besar). keresahan terus menghantui saya,karena takut terjadi kebocoran serupa (untungnya tidak ada apapun di bawahnya) dan papa saya terus-menerus menggerecoki ibu kos untuk segera memperbaiki.

Ternyataaaaa, kata pak teknisi, kamar gw dan kamar sebelahku ituuu diatasnya ada pipa bocor,dan dia ga bisa betulin karena ga dibolehin naik dari rumah sebelah. dengan penuh pasrah,akhirnya ditawarkan solusi untuk pindah ke kamar di atas,yang katanya dulu pernah ditempati tapi sekarang kosong. akhirnya waktu libur (apa ya?),saya, mama,supri,mabk pembantu dan teknisi membantu pindah barang-barang ke kamar yang baru, namun meja belajar dan ranjang digotong dari kamar yang lama ke kamar baru karena saya ga mau pake bekas orang😀 butuh pak teknisi dan si supir buat menggotong lmeari buku serta meja belajar. katanya sih lemari buku yang dibeli dari ace hardware itu enteng,cuma licin karena dari besi (buset!)

setelah pindah,saya merasa wueeenak sekali di kamar yang baru ini,yang lebih luas serta ADA JENDELANYA!! yang ternyata memperngaruhi mood dan niat belajar(yang niat belajar makin niat, yang males tambah males). bergantian cici-cici dan teman sekos pun bergantian mengintip isi kamar saya,dan semua pun ingiiin punya kamar seperti saya, karena ada jendela keluarnya ini😀. sebenernya di kamar saya yang dulu juga ada jendela,namun karena jendelanya menghadap ke lorong(alias pemandangannya ga bagus2 amat) dan rawan dimasuki insecta yang saya benci keberadaannya jadi jendela itu saya tutupi dengan lemari.hiks.

saya pun menikmati hari-hari penuh kebahagiaan di kamar baru yang luas serta ada jendelanya ini,keika suatu hari, mulai terganggu dengan ulah tukang-tukang yang hendak membangun kamar kos baru tepat di jendela kamr kos saya.hiks,tidaaaakkk, jendela yang begitu berharga ternyata ditutupi oleh kamar baru yang akan dibangun. karena tak tega maka gorden selalu saya tutup dan mood saya pun menurun.

kemudian, pembantu di kos memberitahukan bahwa kamar saya yang lama sudah diperbaiki dan bertanya KAPAN akan pindah. oooh, diriku baru 1 bulan lebih menikmati hidup yang menyenangkan sudah disuruh balik ke penjara (lebay) yang sempit, yang dimana-mana dikepung ancaman insecta terkutuk di bumi ini.huhuhuhu… namun tiadalah gunanya diriku bertahan di kamar yang kucinta ini,selain jendelanya ditutup,katanya nih kamar juga mau dijebol supaya muat untuk 2 orang dan lantainya diganti ubin…

selamat tinggal,kamar kos baru yang kucintaaa…hix hix

4 thoughts on “kamar kos (baru) yang kucintaaa

Tinggalkan Balasan

