Di balik 17annya CI

Dari sekian banyak 17an yang gw ikuti dari jaman dulu kala gw masih TK ampe taun kedua jadi mahasiswa, ngerayain 17an di dunia maya adalah salah satu hal yang paling aneh dan unik yang gw alamin di Kaskus.

Jadi ceritanya ada suatu forum bernama Cinta Indonesiaku di Kaskus,dimoderasi makhluk jadi-jadian bernama e-New alias Fritz Tobigo, yang mitosnya juga punya hubungan gelap bersama dimitri di subforum lain. Nah, makhluk gaib e-New ini ternyata punya banyak jin *wow* yang menunggu forum CI dan SP ini. Dan stalker bernama raphaelsherry (baca : yantyagustina multiple personality disorder) ketangkep basah sama makhluk-makhluk sono akhirnya ikutan jadi makhluk gaib juga.

Oke this is the serious part.
Sebagai moderator CI yang berkewajiban moral mempromosikan CI sebagai dokumentasi kekayaan Indonesia di Kaskus, rupanya Fritz Tobigo ini dah mendesain suatu acara buat ngerayain HUT RI ke 65 dong PASTINYA!! Kemudian sekitar bulan Juni, dibentuklah susunan panitia dan yang mengejutkan gw aka yantyagustina ditunjuk akhirnya untuk mengemban tugas berat *sweat* yaitu Koordinator Acara, Dana dan Sponsorship. FYI belom apa-apa gw dah rada panik duluan karena ga pernah dapet tugas jadii koor (lah di dunia nyata aja gw jarang ikut kepanitiaan). Akhirnya setelah dibantuin ampe muntah-muntah oleh Fritz, konsep acara udah jadi akhir Juni. Masalah ada di sponsor neeeh😦

Kemudian seperti anak itik yang buruk rupa, gw dihasut Fritz buat nanyain Co-Admin template (dulunya dia maintain CI) trus kalang kabut ampe pasrah nodongin SP enthusiast kambinggondrong aka Chris Edward. Beruntung Chris yang suaranya manis ini setuju tepaaaaat sebelum conference YM untuk pematangan acara 17an ni. Bedewe, gw ga sibuk disitu dong. Gw harus ingetin Fritz nyari juri, bahkan hubungin balik moderator All About Design, from Hell cuma gara-gara dia ga baca PM e-New. Bah, gondok amat gw waktu itu. Coba seandainya gw ga ke Forbidden nanya soal desain stiker, ga bakal tuh from Hell tau klo ada rekues buat juri Lomba Desain Poster.

Trus gw juga terbirit-birit ngejar logo CI unofficial yang kudu dipermak karena sponsor dari Kaskus blom jelas (dan ga mungkin juga lah mepet minta KR dan Kaspay buat sponsorin) trus Fritz juga maonya logo CI yang backgroundnya transparent padahal seinget gw,ga ada tuh logo di Part 2 Lounge CI. Kemudiaaan 1 Agustus 2010, bergadang ampe tewas, mendesain thread utama dan thread lomba menulis dengan waktu lebih dari 5 jam (malkum,inspirasi ga gampang dapetnya)

Acara ni diadain di Kaskus dari tanggal 1-21 Agustus 2010 dengan 5 lomba dan pengumuman pemenang tanggal 30. Hadiahnya itu GRP aka cendol, donatur sekian bulan, kaos CI, stiker CI dan gelas Kaskus. Yang terakhir ini akhirnya berhasil dijebolin Fritz ke management setelah bete nungguin sekian minggu ya😀 dan gw ngambil itu 18 gelas ke kantor Kaskus, kemudian Chris nganterin kaos sebagai bentuk sponsor dia ke kos gw (sialnya gw ga ada di kos jadi batal ngeliat orangnya deh,arrrrgh) trus gw pesen stiker CI dengan dana 200rb dari sponsor Jaya Motor.com.

Soal hadiah nii,sebenernya bukan masalah sih,tapi kan panitia pada kerja dan PASTINYA mengharapkan imbalan dong. Walaupun udah didonatin sebulan buat kerja dan didonatin lagi sebagai ucapan terima kasih katanya Fritz, ngeliat bentuk hadiah nyata yang bakal dikasih ke pemenang siapa sih anak CI yang kagak ngiler? Bahkan gw harus susah payah ngesampingin ego gw hanya buat ngejatahin hadiah ini buat pemenang dan juri. Dan gw berencana ngerogoh kocek gw ndiri buat bikinin gelas CI buat panitia yang pada muka pengeeeeeen dan jujur,gw tersinggung. Kenapa gw tersinggung? Simpel aja,gw dah kalang kabut ngerayu Chris *gubrak* trus nungguin respon management, trus bikin kesepakatan malah salah satu sponsor trus juga gw pusing kan mikirin gimana cara ngebagi itu hadiah ke pemenang. SO gw kesel sementara gw harus ngurusin itu hadiah yang sebenernya gw juga mau,tapi demi kelangsungan acara gw atur baik-baik tapi kok malah panitia yang lain pada kagak mikir jatah pemenang ma juri dulu gitu.

Tapi sisi lainnya bahwa acara ini ajaibnya bisa berjalan TANPA KEHADIRAN KETUA alias Indonesia Enthusiast capt_alfons, Christian Alfons Siallagan. Ni orang sebelum ngilang pun kagak ngasih petunjuk acaranya mau kek gimana, jadi gw nanya ke Fritz mulu deh. I guess there’ are 11 more T shirt from hizzband’s sponsors that can be given to the executor in exchange of CI T shirts,hehe. Maap ya,kaosnya ada 24 itu masih gw reserve buat pemenang dan juri buat jaga klo seandainya kesalahan pengiriman jadi kagak nyampe atau apa.

In the end, I’m getting busy in the real world so I just want to fade out,not credited from my work. Sudah cukup banyak hasil yang gw tinggalkan tanpa harus mencantumkan nama gw sebagai salah satu yang pernah berkerja buat terselenggaranya CI 17an ini.

Padahal gw cuma lagi kesel ma momodnya doang😦

5 thoughts on “Di balik 17annya CI

  1. hhaaa?

    waduh… :matabelo:

    kalo ada yang kurang berkenan selama menjalankan tugas panitian CI-17an.. atas nama pribadi dan CI.. saya mohon maaf..🙂

    tetap jalin kerjasama yang baik kedepannya :shakehand

  2. Maaf yah yan,
    Mungkin itu doang yang bisa diucap,tapi itu dari hati gue mengesampingkan ego,thanks udah bantu gue,sorry yan gue pas itu (sampai saat ini) masih belum bisa lepas dari kesibukan pelajar :hammer: lu tau lah gua anak ips yang membelot ke ipa,gua butuh 3x lipat waktu yg biasa ditempuh.
    Oiya soal hadiah bla..bla..bla.. Dengan ini saya nyataken untuk tidak berkeinginan dengan itu :shakehand:
    /me vacuum, terima kasih sudah membantu saya,kawan.

  3. frontliner,dari gaya bahasanya kayak ludy..:malu:

    Beruntung lah dikau iyan pernah menjabat dalam organisasi dan acara dunia maya,jadi setidaknya ada pengalaman.
    gw juga mau,dan gw suka berorganisasi,selain memupuk persahabatan dan permusuhan,juga memupuk kepribadian,mengimprove pemikiran.

Tinggalkan Balasan

