Mataku Indonesia 2 : Vote Pulau Komodo

update temen dai Kaskus Cinta Indonesiaku

s186mx

jrrhle9f

Per tanggal 18 Oktober 2010, peringkatnya turun 3 dari bawah berdasarkan vote gender. Oleh karena itu, sebagai warga cinta Indonesia, saya mengajakan dan saya telah vote sekitar 5 kali dengan ketentuan berikut :

—-Cara Vote—-

1. Masuk ke website New7Wonders(http://www.new7wonders.com)
2. Daftar/registrasi terlebih dahulu. (Pastikan bahwa anda register dengan gender Female dan tahun kelahiran 1993 keatas atau kurang dari 18 tahun untuk mendongkrak peralihan suara Komodo dari gender maupun umur)
3. Masuk ke email yang anda tuliskan saat mendaftar
4. klik link yang ada dalam email tersebut
5. Account anda di New7Wonders telah aktif
6. Kemudian klik dsini(http://www.new7wonders.com/community…_nature/voting)
7. Pilih 7 kandidat
8. Daftar lagi, pilih lagi  (gunakan 10minutemail.com untuk disposable email setelah register)

selain pilih komodo, pilihlah 6 dari 14 tempat di bawah ini:
blackforest, bu tinah island, cliff of mother, el yunque, jeju island, kilimanjaro, masurian lake, matterhorn/cervino, milford sound, mud volcanoes, sundarbans, table mountain, uluru, yushan

286zal1

—-Flashback—-

Saat ini salah satu dari kekayaan Indonesia, yaitu pulau komodo telah memasuki 28 finalis New7Wonders of Nature(sejak 21 Juli 2009). Semenjak promo ini diadakan pada 070707, para panelis telah melakukan penilaian dan pemilihan hingga akhirnya ditemukan 28 finalis dari 77 kandidat paling top. Deklarasi 7 keajaiban alam dunia akan dilakukan pada tahun 2011.
Semenjak tanggal 21 Juni 2009, voting dibuka untuk umum, dan akan direkap tiap tahunnya, tahun 2010 ini akan terpilih 14 terbaik, kemudian tahun 2011 akan dinobatkan 7 terbaik. Sebelum dibuka voting secara umum, pemilihan kandidat dilakukan oleh panelis dengan beberapa parameter penilaian, yaitu:
1. Keindahan & keunikan situs yang ditunjuk
2. Keragaman dan distribusi (diperhitungkan dalam 7 groups)
3. Ecological (dalam hal baik eko-sistem yang berdiri sendiri dan/atau maknanya bagi manusia)
4. Warisan sejarah (bahwa manusia dan/atau penduduk asli telah atau memiliki hubungan dengan situs)
5. Lokasi geografis (distribusi 28 Finalis dari semua benua)

Tentang Pulau Komodo

komodo Park-Sign 


Koordinat: 8.55° S 119.45° EKoordinat: 8.55° S 119.45° E
Luas Wilayah: 390 km²
Pada tahun 1910 Belanda menamai pulau di sisi selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dengan julukan Pulau Komodo. Cerita ini berawal dari Letnan Steyn va Hens Broek yang mencoba membuktikan laporan pasukan Belanda tentang adanya hewan naga menyerupai monster di pulau tersebut. Steyn lantas membunuh salah satu komodo tersebut dan membawa dokumentasinya ke Museum and Botanical Garden di Bogor untuk diteliti.
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.
Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Tahun 2008, di pulau ini hanya terdapat sedikitnya 1200 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca sehingga jumlah mereka keseluruhan menjadi sekitar 2500 ekor.
Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

20081016142933_komodo_48f6ed5dced8b 1600742-komodos_on_the_way-Pulau_Komodo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s