Atma Visite 2010 part 1 : autis ala perkap

Bila anda-anda semoea bertanya-tanya makhluk apakah Atma Visite itu? maka saya seorang kodok enthusiast di Kaskus (saya senang pake emoticon kodok gara-gara ulahnya verditch) akan menjawab bahwa Atma Visite adalah acara open house fakultas kedokteran Unika Atma Jaya….yang ke-… nggak tau sih yang keberapa,harusnya yang pertama sih…open house sebelumnya itu program fakultas tapi ga dipegang dibawah senat mahasiswa. Taun ini dibawah senat mahasiswa FKUAJ. Ketuanya adalah Theovano angkatan 2008 *tepuk tangan*😀 .

Untuk mewujudkan acara ini,maka dibentuklah bagian-bagian seperti sie acara, public relation, konsumsi-medis-dana, dekor-desain, perlengkapan, keamanan dan transkom. Sie terakhir karena berbagai alasan berubah fungsi menjadi sie serbaguna dan SERBA BISA, voila!! Tentunya semua bagian ini amat sangat krusial bagi kelangsungan Atma Visite 2010. Gw ndiri bergabung dalam kepanitiaan *uweeeeeee* ini di bagian perkap. kenapa di bidang perkap? gw sendiri lupa sih, waktu oprecnya gw jawab apa, tapi gw adalah orang yang tipe pekerja, pemalu (makanya jadi PR menurut gw sangat tak cocok), ga bisa ngomong (ini jelas bahwa acara dan konsum-medis-dana pilihan yang kurang tepat) serta ga bisa desain (jelas DD adalah pilihan yang fatal). Pilihan tersisa tinggal transkom dan perkap. Tapi ya gw pilih perkap karena gw emang maunya bagian itu, sukanya bagian itu, dibanding transkom. Koor perkap, atasan gw yaitu Andre angkatan 2008. Temen-temen gw ada Brian, Leo, Theo, Steve, Sisca angkatan 2008 dan Freddy angkatan 2009.

Kerja di dalem tim ini menyenangkan lho😀. Selain nambah pengalaman berorganisasi (makanya gw niat banget nih kerja ampe kerajinan buangin sampah di auditorium Klara) soalnya Atma Visite tuh kepanitiaan pertama gw di Atma…hiks, kebayang ga sih harunya? *nangis sambil buang ingus pake tisu* trus gw dapet pengalaman di bidang perkap gw, tentunya ini bagus klo gw mengajukan CV ikut kepanitiaan acara lain😀 dan kemudian gw dapet nametag, hiks…. dapet baju panitia atma yang pertama *makin terharu, huaaaaa* dapet sertifikat, dapet SKP….ada nama gw lho di sertifikatnya sebagai anggota sie perlengkapan….gubrak, ya iyalah nama gw….

Sesuai dengan job description, ga jauh-jauh bahwa perkap itu ya kerjanya berhubungan dengan PERLENGKAPAN! ngangkat-ngangkat kursi, meja, pasang tenda, siapin proyektor, bikin dan nyediain alat, persiapin barang, pinjem-pinjem barang, bersih-bersih, rapi-rapi, beres-beres serta banyak hal yang pake tenaga. Makanya klo lagi makan, biasanya ga kenyang tuh..huehehe, income tidak sesuai dengan outcome, bos. Gw ditugaskan di audit pada hari H bareng Freddy. Ga usah bahas tugas hari H dulu, hari Jumat aja gw kerja ma yang lain ampe pulang ke kos sekitar jam 8 malem…..sebenernya mau pulang cepet jam 7, berhubung lift Klara dah dimatiin dan gw pikir udah gelap jadi mending pulang bareng aja. Jumat aja kerjanya ngelapisin partisi pake koran, persiapin alat SL, bikin jalur cerdas cermat di audi pake rafia bijitu trus di lakban, nyusun kursi trus apalagi gw lupa dah.

Hari H alias Minggu 31 Oktober 2010, panitia yang rencananya dateng jam 7 dismsin suruh dateng jam 6.15 dan buseeeettt….jam 6.45 udah ada anak SMA dateng, padahal kita belom siap-siap.trus gw lari kesana-kemari nyari kunci buat buka ruang perkap ngambil proyektor, walaupun akhirnya malah Freddy yang paang itu proyektor, gw cuma nyiapin colokan dan laptop. Trus gw bantuin nyiapin laptop dan proyektornya di lap basket juga sambil colongan beli minum. Balik lagi, situasi agak gabut, bantuin mic ampe lomba bagi-bagiin papan ABC dan persiapin bel. Jalur yang udah dibikin pake rafia, selese lomba langsung dicabut semuanya. Selese makan, gabut, beres-beres kursi, sampah dll. Sampahnya berserakan begh =_=”, cabut-cabutin lakban yang tersisa, gabut lagi sambil baca diktat dr. Regina, sms, twitteran ternyata Gunung Merapi ngeluarin awan panas lagi jam 14.50.

Selese acara, pun beres-beres partisi, dengerin evaluasi mentor bentar (dan kritik dan saran betul-betul ada anak SMA, mentang-mentang sekolahnya bagus aja ngasih feedback yang bener-bener ngeremehin) trus turun ke Lukas bantuin angkat meja di lap basket. dan karena udah pada capek, biasanya keluar nih keautisannya. Yang cowok sempet mainan troli kayak skuter gitu😀 trus Andre minta Sisca bersiin meja pake jas lab (kayaknya) dikasih air, tapi Sisca ga mau….akhirnya betulan tuh meja dilap pake jas basah.😀 Di K106 sebagai ruang perkap, masih dilanjutin acara ngeceng-cengin gw, Freddy, Brian, Theo, Andre. Huahahaha, pokoknya berat sama dipikul, ringan sama dijinjing deh😀. After all, gw berterima kasih atas kesempatan yang diberikan ke gw buat kerja bareng dalam kepanitiaan Atma Visite, terutama perkap. Yakinlah walaupun ada yang ngasih masukan negatif ke Atma Visite, tandanya mereka bener-bener ga tau lingkungan Atma tuh kayak apa. Nggak ngeliat sikap kekeluargaan khas Atma yang bahkan ditunjukkan oleh kekompakkan panitia-panitia penyusun acara pengenalan kampus ini. Sayang sekali, gw rasa peserta SMA yang dateng ga banyak yang bisa lihat itu.

Oh iya, buakn cuma perkap doang yang kompak. Panitia-panitia bidang lain juga kompak. Bahkan semua panitia punya kekompokan universal yaitu DOA ANGKASA!!! ini adalah doa maha manjur dimana seluruh panitia wajib berdoa PUKUL 9 MALAM SEBELUM TIDUR (kalo tidurnya jam 9 malem yah, survei membuktikan sekian persen mahasiswa FK tidur diatas jam 9 malem😀 ) Doa ini dipanjatkan dalam satu niat supaya ATMA VISITE DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK DAN SUKSES! see? inilah kehidupan Atma di luar pendidikan pre klinik biasa.

Sedikit bukti autis perkap😀

31102010280 

Dibalik layar Atma Visite : Perkap

31102010281 

keterangan foto : muka udah pada keringetan, berminyak, capek, low back pain mungkin, kaki pegel, laper, haus, ngantuk difoto di Klara Asisi lt 1 depan K105 sebelum pulang jam 18.38 (kayaknya soalnya Satio gw eror lagi jamnya) 31 Oktober 2010.

Tinggalkan Balasan

