The Eye of Christiaan

Pada entri blog sebelumnya yang berjudul Yamuna dan Christiaan, sudah saya terangkan mengenai soso Christiaan dan pemiliknya teman saya di kampus dan tutor kaskus saya yang pertama, Gabriela Christy, the master of Christiaan the Canon EOS D500 (atau 500D?) *gue nulis begini kayak nulis Emperor The Great apaa gitu…* Pesona Christiaan tak perlu diragukan lagi😀 lihat saja posting blog milik Christy yang menceritakan ketampanan Christiaan yang tiada tara dan tiada duanya..halah..

Sebelumnya, saya yang awam fotografi ini sering diceritakan legenda Christiaan si Ganteng oleh Christy dan Christy sempat mengajarkan sedikit soal ISO, aperture dan blabla dsb yang kadang saya masih bingung. Bermodal titah the Great Master Christy, saat Makrab KMBVD 2010, saya mencoba-coba memfoto objek dekat atau macro, menggunakan Canon EOS D500 (bukan Christiaan tapi) punya Rendy dan Sony Alpha A230 milik Ci Elvi…dan kabar baiknya, beberapa foto yang saya coba jepret dinilai oleh mastah Rendy sebagai bagus. Dan beliau bertitah “kayaknya jiwa seni lu keluar deh klo foto-foto.” hoho,tersanjunglah diriku seorang amatir fotografi yang dihargai seperti itu. Trus pas hari ini Kathina pun, sang mastah kembali bersabda “Yan, dah lu cepetan beli kamera gih.” Namun, fakta bicara lain saudaraku. Kamera SLR harganya mahal bahkan Sony Alpha A330 dengan kit 18-55 dan 55-200mm pun terasa berat di kocek mahasiswa yang masih minta dari duit orangtua.

53327_460640818681_662448681_5721661_3299493_o

150891_1348311208424_1850649115_652739_6842051_n

amatir in action !😀

Itu tadi foto gw lagi nyoba foto orang,entah siapa yang ngambil foto ini..Okeh, back to Christiaan…gw pertama kali ketemu *ketemu?* Christiaan waktu mau proposal. trus ketemu Christy di lift dan menunjuk suatu tas kamera yang gw tau berfungsi agar ketampanan Christiaan tidak tersebar sembarangan. Christy pun nyengir dan gw pun bertindak lebay *siapa yang ga lebay?* dengan menyapa “Hi Christiaan, nice to meet you. Hey, he didn’t greet me back!” kata gw ke Christiaan dan Christy. Kemudian adegan lebay ini berlanjut saat gw jadi penerima tamu drama MNC Yamato Takeru Monogatari. Christy membawa tas kameranya di depan gw dan detik-detik menjelang Christiaan menampakan dirinya, gw berteriak “aarrgghhh! my eyes my eyes!! i’m blind! i’m blind!” sampe di-ssttin sama Christy. Di balik tas kamera hitam, nampaklah cahaya yang memantulkan warna-warna hitam elegan, struktur canggih nan sexy yang mendukung fitur-fitur kamera nomer wahid, Christiaan the Great canon EOS D500. Baruu aja gw mau pinjem buat nyoba foto macro, eh pembukaan drama MNC dah mulai. Jadi ga jadi deh😀

Cerita berlanjut saat drama MNC selesai dan pindah ke pleno AtmaSearch yang lagi ngebahas makrab dan pemilihan ketua baru. Gw pun minta izin kepada mastah Christy untuk meminjam Christiaan. Bahkan, memegang Christiaan pun dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan hormat kepada Christiaan. Sebagaimana memakai Canon EOS D500 milik Rendy, gw makin terbiasa menggunakan fitur ISO, aperture dll pada Christiaan. Selagi Christy dan teman2 2009 lain berdiri mencalonkan diri untuk ketua AtmaSearch berikutnya, gw jeprat-jepret sana-sini dengan Christiaan. Beberapa foto itu kemudian diupload Christy ke fbnya, salah satunya jepretan foto Christy lagi menyilangkan tangan, agak seperti bos menurut gw😀. Buat gw sendiri, bukan masalah pose Christy menyilangkan tangan tapi bagaimana gw menangkap momen itu untuk dijepret.

Trus keluar ruangan pun gw foto macro tanaman, hasilnya begini.

148679_1729156953088_1363397943_31870223_4047161_n shutter speed 1/64, aperture f/46, iso 3200

menurut Christy, ini bagus dan memberikan kesan gloomy walau kata mastah forum photography kaskus bilang ini underexposure dan sarannya naikin shutter speed. Overall, gw bilang ini adalah salah satu jepretan gw yang bagus.

Eniwei, foto ini ditaro di album berjudul Eye of Christiaan fbnya Christy dan lagi-lagi disono gw lebay tereak-tereak “aaargghh! my eyes! i’m blind! i’m blind!”

Tapi😦 kamis lalu, Christy memberikan bad announcement bahwa terjadi kecelakaan dengan Christiaan yang bisa di blognya thoughtsofalifenjoyer.blogspot.com dan berakibat pada pecahnya filter UV lensa Christiaan. Beruntunglah bahwa lensanya sendiri ga kenapa-napa, dan menurut keterangan pun Christiaan berfungsi dengan baik. Berita buruk ini muncul pertama di twitter sore hari tapi waktu itu gw ga sempet nanggepin. Baru maleman saat gw nyalain fitur chatnya karena butuh chat ma anak-anak KMB, Christy memberitahukan berita resmi lewat chat. Ampe ngomonginnya juga rada lebay seakan-akan Christiaan adalah anak yang cacat parah dan Christy seorang ibu yang terluka dan putus asa *halah* Gw bahkan bilang “lu ga cemburu kan klo gw naksir Christiaan kan? ntar gw dicakar kek di sinteron-sinetron deh” *bagh…*

Untungnya, udah disebutin klo Christiaan masih cukup baik dan hanya filter UVnya rusak. namun, gw turut empati dan nyaranin dibawa ke dokter atau tempat toko apalah buat meriksa bener ga tuh kamera ga kenapa-napa…Rasanya sayang kamera dengan usia belia, lensanya maknyus pula hancur berantakan. Mahal lho harganya. Mending beli kamera baru kata Christy. Lensa 55-200 bahkan sehara Sony Alpha A330 dengan lens 18-55 dan 55-200…aaaaaa…gw maooo….
But thanks to Christy and Christiaan,I can show my creativity in form of art of photography😀 semoga Christiaan cepat sembuh…

2 thoughts on “The Eye of Christiaan

  1. buset, gw pake tas biar dia terlindung, bukan supaya ketampanannya gak tersebar sembarangan :hammer: (tapi itu juga sih :ngakaks)

    dan lensa gw 18-200, bukan 55-200😮

    • dia itu bagaikan matahari yang cahaya terang benderang sehingga klo dikeluarkan sinarnya dapat membuat orang terperangah sekaligus buta..

      *makanya gw tereak-tereak ga jelas begono😀

Tinggalkan Balasan

