Mataku Indonesia 6 : Administrasi KRS berbelit, Mahasiswa Terlantar dan Ricuh

Administrasi KRS semester genap salah satu fakultas universitas swasta terkenal di Indonesia berakhir dengan keluhan-keluhan mahasiswa yang terlantar. Sebanyak ratusan mahasiswa terlantar berjam-jam dari siang hingga sore selama 2 hari dan ditangani hanya 2 petugas resmi TU fakultas. Terbatasnya jumlah SDM yang disediakan TU untuk mengurus KRS mahasiswa membuat mahasiswa dari 3 angkatan berbeda mengantri sepanjang antrian minyak tanah.

Berbagai makian dan keluhan mahasiswa yang terlantar terutama tahun kedua membanjiri jejaring sosial Twitter. Rata-rata makian ditujukan kepada bagian administrasi fakultas yang menyediakan HANYA 2 orang yang berhadap-hadapan dengan ratusan mahasiswa, dan kebingungan melanda saat mahasiswa mulai dioper kesana-kemari untuk mendapatkan cap pada bon pembayaran semester mereka.

“Gw ga nyalahin 2 orang itu, yang gw benci sistem dari ****nya(sebutan untuk TU fakultas)” begitu salah satu tweet mahasiswa yang kesal, kelaparan, kepanasan dan ngantuk serta bete saat antre mendaftar KRS. Bertumpuk map terletak di meja menunggu untuk ditandatangani dan dicap oleh petugas sambil dikerubuti mahasiswa yang juga berebut mengantre dari angkatan lain.

Hari kedua pun terlihat lebih mengenaskan dari hari pertama pengurusan KRS. Tak ayal,mahasiswa tahun ketiga dan kedua berbaris sambil duduk di lantai, beberapa makan,mengobrol,belajar dan baring di lantai bagai pengungsi yang ditelantarkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden penelantaran ini. DPR mahasiswa telah meminta penjelasan resmi untuk kejadian ini, namun belum merilisnya ke hadapan publik.

24112010309

24112010308

Barisan mahasiswa menunggu petugas yang sedang pergi makan

24112010310

Meja penuh dengan kertas administrasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s