Mother and Son : Christiaan

Pada entry sebelumnya berjudul Yamuna dan Christiaan dan The Eye of Christiaan, udah gw ceritain mengenai kamera Canon 500D bernama Christiaan si Ganteng beserta pemiliknya yang ajaib, Christy. Sebenernya gw masih bingung siapa yang ajaib, Christy atau Christiaan, tapi whatev lah….Setelah Makrab Atma SEARCH tanggal 10-12 Desember kemaren gw pengen cerita lagi tentang keajaiban 2 sejoli ini, ibu dan anak…*halah*

Sehari sebelum end test Metodologi Penelitian 2 EBM, terjadi kecelakaan pada Christiaan yang sebenernya fatal namun tidak cedera permanen…Jadi menurut penuturan Christy *bahasa resmi nih* alih-alih belajar EBM, dia mencoba bereksperimen Bulb dengan Christiaan menggunakan tripod. Saat Christy dipanggil, tanpa sadar ia menyenggol dudukan Christiaan dan prang!! Christiaan jatoh mencium lantai dengan moncongnya*lensa maxutnya* sampai filternya hancur berkeping-keping, sehancur hati Christy yang gundah-gulana. Christy yang patah hati *deileee* membawa Christiaan ke datascrip dan hari-hari berikutnya terjepit antara kecemasan mengenai OSCE semester 3 dengan kondisi Christiaan yang belum diperbaiki menjelang Makrab Atma SEARCH. Beruntung Christiaan pulih tepat pada waktunya dan tak ada yang lebih menyenangkan daripada melihat 2 orang ini saling bergandengan tangan *terlalu lebay* siap beraksi berdua saja kemana-mana, menjepret sana-sini.

Okeh, this is the funny part. Tentunya ga terhitung berapa kali Christy menyebut nama Christiaan dalam twitternya. Bagi sebagian orang seperti gw yang tau itu adalah wujud asli CANON DSLR 500D tentu maklum dan mungkin menganggap kamera ini merupakan benda yang paling disayangi empunya sampai dikasih nama segala dan digendong seperti bayi. Gw sendiri mikir bahwa ini adalah fenomena yang sama saat Ikal mengagumi keindahan lekuk-lekuk dan putaran mekanik yang terdapat dalam blender yang ia namakan Yamuna. Bukanlah hil yang mustahal bahwa pesona dari lensa dan cantiknya fitur-fitur cahaya dan fokus membuat Christy jatuh cinta pada Canon DSLR 500D hingga ia namakan Christiaan. Dan di dalam bus pun ia tekankan ke orang-orang “A-nya 2 lho ya.”

Buat sebagian orang yang tidak tahu akan beranggapan bahwa Christy punya gebetan atau pacar  atau teman baru bernama Christiaan. Tak pelak, kesalahpahaman ini terkuak saat keberangkatan kami, anggota Atma SEARCH menuju puncak, dimana Cavin dan orang-orang lainnya kaget bukan kepalang berseru “Ya ampun, jadi Christiaan itu nama kamera lu? Gw pikir nama siapaa gitu. Freak banget, kamera dikasih nama.” Well, letak kelucuannya bukan pada freaknya si Christiaan tapi terletak pada perkenalan berikut “Yak, itu Christy dengan kameranya bernama Christiaan, anggota baru Atma SEARCH.”

Gw pun kepengen ngakak abis-abisan dimana Cavin pun mengakui *secara lebay menurut gw* bahwa Christiaan pun diakui sebagai anggota Atma SEARCH. Gw sendiri pun nanya ke Christy “Chris, itu jadinya Christiaan dah jadi anggota Atma SEARCH?” *nahan ketawa* Christy bilang “Si Cavin bilang begitu.”

Pun sekarang ratusan foto sudah diabadikan melalui The Eye of Christiaan, walau pas makrab gw gatel pengen minjem, tapi ya biarkanlah kamera dan pemiliknya mojok dulu berdua. Entah kenapa gw gatel pengen nanya Christiaan masuk divisi mana ya, mau ga bikin KTI bareng gw *tanda-tanda kegilaan berbicara kepada gw*

Tinggalkan Balasan

