Behind the scene : e-New’s birthday

Gw tuh punya kebiasaan untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk yang berbeda. Klo “happy birthday” atau “selamat ulang tahun” mah keknya udah biasa banget gituh. Akhirnya sampai kira-kira 1 tahun sebelum masuk kuliah, gw ngucapin selamat ulang tahun dengan ucapan “selamat merayakan hari partus”. Partus tuh kelahiran, kawan😀 jadi sama aja gw bilang “selamat merayakan hari kelahiran”😀 Maksudnya biar ada ucapan yang unik aja saat temen gw ultah😀

Nah, seperti yang sudah saudara ketahui *berasa gw lagi ngasih kuliah aja* gw punya teman dan kenalan di kaskus, salah satunya momod e-New di SP dan CI. Perlu diketahui bahwa ultah mod e-New sendiri unik, dari hasil interogasi di lounge SP part 1, klo momod lahir tanggal 14 Maret tapi di akte ditulis tanggal 24 Maret. Waktu itu gw sempet tanya, dilemparin telurnya mau tanggal berapa. Lho kok lempar telur? Ya di Jakarta dan kota besar, entah kenapa ada tradisi lempar telur, lempar tepung,lempar tanah, siram kopi, minyak dan sebagainya ampe yang ultah dikejar udah kek ngejar penjahat aja,hehehe😀 Nah karena enyu maunya tanggal 24, ya jadilah tanggal 24.

Prolognya begini. Gw sebenernya udah lupa klo enyu ultah. Maklum, gw lagi tobat jadi anak baik dengan banyak belajar, banyak tidur, banyak makan dan ngurangin waktu ngaskus *gubrak*. Trus pas gw ngeliat kalender, gw inget tuh klo bentar lagi (31 Maret), mod e-New dah mau 1 taun jadi mod SP, which mean juga udah hampir 1 taun dari gw pertama selametin dia pas jadi mod SP dan hampir 1 taun kenalan. Kagak seru ye, gw-nya aja yang lebay ampe mikir ini kudu dirayakan dengan makan-makan  atau modnya kudu dibully ni. Eh, ternyata gw juga inget tanggal ultahnya tuh tanggal 14. Tapi waktu itu mepet tanggal 14, gw lagi sibuk belajar dan ga tau bikin surprise yang gimana gitu, akhirnya gw planning kasih selamatnya tanggal 24 aja biar deket gitu ma tanggal 31, hehe. Kemudian gw kasih tau nih ke Chris Edward aka kambinggondrong alias SP enthusiast 1.

Gak tau kenapa, jreng, Johan Leonardi aka –Snow- alias SP enthusiast 2 muncul dengan ide buat ngebata momod pas hari ultah. Tadinya gw takut noh klo ini gerombolan ketauan trus dibanned. Yaaa gw sih yakin kagak bakal dibanned ama temen sendiri ini juga, tapi jaga-jaga klo si momod misalnya lagi sensitif gitu tapi ya gw akhirnya siap aja deh dengan konsekuensinya. Trus kita sepakat nulis di CPnya “happy birthday mod, we love you”. Jadi, jelas yaaaa ini idenya –Snow-!!😀😀

Lanjut😀 gw mikir nih keknya ga bakal seru klo batanya cuma dikit. Apalagi seingat gw samar-samar si enyu dikasih ucapan ultah lumayan banyak pas jadi mod CI (waktu itu blom jadi mod SP). So let’s try giving something different to him! huehehehe. Gw sempet nanya ke Panji, anak reg. Palu soal ultahnya enyu, yang berakhir malah gw yang ngasih tau dia rencana ngebata ini. Rencana ini selesai sampai disini. Kembali ke kehidupan kampus gw.

Tiba-tiba ada video promosi konser amal MSC yang pake adegan Hitler marah-amarah dari film Die Untergang atau Downfall. Ini adegan udah melegenda di kalangan kaskuser, soalnya dibikin plesetannya Hitler marah karena ga bisa nonton video Ariel-Lunmay dan seterusnya. Gw tau nih pasti bakal konyol, dan alhasil gw ketawa ampe sakit perut ngeliat subtitle kreatif, apalagi pas lagi briefing ada segerombolan orang yang sedang mendekati kampus, menuju auditorium Klara Asisi. Hitlernya malah santai ngomong “ah, paling itu angkatan 2007 lagi pada panum.” Wakakaka, konyol banget. Trus ada lagi makian ala anak kedokteran “enak aja lu ngomong ga pake cerebral!” Bruakakakaka, padahal sebenernya itu Hitler mau bilang otak tapi dibikin jadi cerebral😀😀. Setelah nonton video itu, gw jadi kesurupan pengen ngerjain momod dengan bikin video yang sama dan voila, jadilah video versi pertama ini.

ultah mod enyu versi 1

trus ini video percobaan gw sebarin di KSPsK dan maspie home sebagai alat propaganda buat ngerekrut temen2 gw yang lainbuat ngebatain momod. rencana rahasia ini jg gw sebarin lewat PM, di twitter pun dibahas dikit ama Ludy. Entah kenapa, gw merasa ini video kurang sreg, akhirnya gw permakin subtitlenya dan lahirlah video yang kedua.

ultah mod enyu versi 2

Video yang ini kagak dirilis sampai malam menjelang ultahnya mod enyu. Di sisi lain, gw juga sengaja mempercepat pengiriman suvenir CI ke seluruh panitia dengan harapan sebelum momod ultah, tu barang udah nyampe dan gw bisa meninggalkan CI dengan tenang.😀

Okeh, siang hari gw lagi belajar plus sedikit berdebat, datang kabar klo suvenir dari gw dah sampai ke tangan enyu dengan selamat. Good! Trus gw rekues lagu Sahabat Kecil-Ipang ke DJ Kaskus Radio, Lim eCha buat diputerin khusus buat mod enyu, yang rada berlepotan gara-gara salah paham kapan bisa OLnya tu orang :nohope:

Udah malam sekitar jam 22.00 WIB, ucapan ultah pertama enyu datang dari temennya di KRP disertai bata di ID mod e-New😀😀. Ga sadar klo banyak bata akan datang berikutnya, gw terang-terangan ngundang KRP ke lounge SP buat ngerayain bareng disitu. Maunya gw sih biar peki wannya diliat soalnya ada video ultahnya😀. Trus karena kesel soal salah paham OL, gw akhirnya ngamuk *tapi boongan hehe* trus gw minta semua yang udah gw PM rencana ngebata buat ngebata saat itu juga. Akhirnya malam itu, ditutup dengan lempar bata plus ucapan selamat ulang tahun. Dan akhirnya rencana gw yang video itu ketauan sebelom jam 12 malam WITA, bikin gw rada keki sih. Tapi yaudahlah, as I said before, belom tentu taun depan heboh kek gini lagi, hahahaha. Karena gw merasa udah cukup ucapan ultah gw disampein di kaskus, gw ga ngucapin lagi lewat SMS, FB, twitter, ngabis-ngabisin tenaga aja. Tapi formally, momod ngucapin terima kasih ke gw lewat SMS. Good, andaikata lewat telpon, pasti gw teriakin deh😀 soalnya gw udah setengah ketiduran.

Tanggal 24, lounge SP dipenuhi dengan ucapan selamat dan konfirmasi dari e-New sendiri sudah dapat –50, huahahahahahaha!! Tapi ga disangka, ada video balasan dari e-New dan postcount 5 yang tadinya rapih malah diporak-porandakan😦😦 kurang ajaaar! Tapi ada yang lucu di CPnya, ada tuh yang ngebata dengan pesan “bonyoknya yanty, kokonya yanty, peliharaannya yanty,cicinya yanty” Wakakaka, geblek. Satu keluarga aja gitu dimasukin ke CP😀 tapi sialnya, gw justru kagak bisa ngebata, grrrr… yaudahlah, toh udah terbalaskan dendam gw selama gw di SP dan CI. Setelah selesai diputerin rekues gw di KR, trus selese ngasih pertanggungjawaban di CI, gw akhirnya bisa dengan tenang, mulai ninggalin SP dan CI, mulai fokus belajar dan klo lagi pengen maki-maki orang, main di KSPsK😀

Mengenai videonya sendiri,awalnya gw butuh 4 jam untuk permakin seluruh subtitle video pake windows live movie messenger. Ini juga pengalaman baru buat gw, sebelumnya gw cuma bisa insert photos dan ngasih musik aja. Jadi thanks to ultahnya enyu, gw punya basic video editing lah dikit😛 Isi subtitlenya? Cuma si Hitler ngotot kepengen ngebata plus tusbolin si enyu ajah😛. Untuk penutup, gw agak bingung mau pake lagu apa, akhirnya gw putuskan pake OST Code Blue yang bikin adem hati. Eniwei, pas ultahnya mod kabei, gw pake adegan berantem dari JTW 1996, pas Sun Gokong ngelawan 100.000 pasukan langit. Kenapa? Karena mod kabei tuh adalah mod paling banyak diprotes di KSPsK karena tegas dalam memberantas junker, menjadikannya Hitokiri Kabei, Kabei si Pembantai. Jadi dengan adegan Sun Gokong itu gw pengen mendeskripsikan ketangguhan mod kabei dalam menindak junker, hehehe. Penutupnya gw pake Main Title dari OST Queen Seon Duk, dan gw bisa ngatur pada bagian mana musiknya muncul, hehe.

Sebenernya, cerita ini ga penting sih. Harusnya diceritain udah lama, tapi berhubung kesibukan, gw bru bisa nulis sekarang plus mood nulis lagi ada walau cuma dikit. So apa sih moral yang bisa didapat dari cerita gw? Well, buat gw sendiri, ga ada yang lebih menyenangkan daripada memberikan sesuatu yang berkesan dan berbeda kepada seseorang yang merayakan ulang tahun. Bahkan sebelum gw ngaskus, mod music_healing pas ultahnya dibikinin lau “panjang stetoskopnya, panjang stetoskopnya, panjang stetoskopnya serta MRI, serta M-R-I, serta MRI.”😀😀 itu sendiri unik menurut gw sebagai suatu ucapan ulang tahun yang berbeda.

Oh iya, sebelum kelupaan, rencana ini tentunya gw kasih tau ke sohib gw sekaligus guru ngaskus gw, Christy alias LifEnjoyer. Reaksinya : kok dibata sih?? Trus gw ceritain kelanjutanny apalagi CP yang mengatasnamakan keluarga-wannabe gw, dia bilang “haha, besok-besok gw bata pake "’dokternya yanty’”. Momod sendiri ngeluh, orang ulang tahun dimana-mana juga dicendolin, bukan dibata. Tapi maaf ya mod, taun ini saya buat sesuatu yang berbeda, hahaha!!

3 thoughts on “Behind the scene : e-New’s birthday

  1. iya tuh harusnya si senow dibanned aja,bikin ide ga kurang gila.
    jangan2 itu peristiwa pertama kali sepanjang sejarah kaskus mod dibata abis2an lagi…

    tapi yang penting cinta yanty telah tersampaikan LOL

  2. sebelum “launcing” nih acara, udah ada gambaran sih.. ada yang gak beres nih pasti..😀

    soal vid nya hitler, awalnya kepikiran.. kok bisa dapet gitu yah.. ternyata nih vid udah pernah di parodikan rupanya.. btw hasil editingnya (input subtittles) pas sama expresi dan scene nya..😮

    overall.. thanks yo.. :shakehand

Tinggalkan Balasan

