Kono Hoshi no Dokokade–Di Suatu Tempat di Planet Ini

Intro :

Hai hai semua, udah hampir setahun nih gw ga nulis blog lagi dengan alasan gw bersumpah untuk ga ngeblog sebelum seminar proposal. Artinya sekarang gw udah seminar proposal, selesai penelitian dan sedang mengambil data dan terbirit-birit mengejar sidang. Buanyak banget yang mau gw tulis selama setahun gw ga ngeblog,tapi karena mood nulis blom nongol dan bingung mau cerita yang mana dulu, jadi post pertama ini gw pake buat publish lagu aja deh, hehehe.

About the song :

Kono no hoshi no dokokade merupaka lagu ending Doraemon Daichohen : Nobita no Taiyou Ou Densetsu/Doraemon The Movie : Nobita and the Legend of Sun King (Nobita dan Legenda Raja Matahari). Dari semua serial dan film Doraemon, gw paling suka film ini. DI rumah gw masih ada ga ya VCDnya, hehehe. Lagu ini dibawakan oleh Yuki Saori dan Yasuda Sachiko. Kenapa gw suka lagu ini? Karena lagu ini lembut dan menyentuh hati, menurut gw. Ditambah dengan keseluruhan cerita perjuangan Doraemon, Nobita dkk di Negeri Matahari dan kemudian mereka berpisah selamanya dengan Raja Matahari kembarannya Nobita, Tio, lagu ini cukup bikin orang sedih. Gw teringat kembali lagu ini saat salah satu temen gw ngetweet video youtubenya. All credits go to the original creators Smile

Wasurenaide kono hoshi ni, fushigi hitotsu mitsuketa yo

Kono te no hira de kasuka ni hikaru

Boku no daijina takaramono da yo..


Kimi to itsuka hanashita ne, tsubasa ikieta yume no koto

Niji wo tobikoe taiyou no kuni

Afureru yokan, doko made mo yuku..


Kagayaita kioku ni, mitsumeau kokoro de

Azayakana aoi yuuki ga, kiseki wo okosu yo bokutachi ni..


Kyou no naka ni kakureteta, fushigi hitotsu mitsuketa yo

Onaji tobira wo akeru tabi, sagashi tsuzukeru kawaranu ai wo..


Wasurenai kono hoshi ni umare soshite deau

Kurikaesu jikan he no tabi ni, kiseki wo okosu yo bokutachi ga..

 

Jangan pernah lupa, sebuah keajaiban pernah kutemukan di planet ini

Dia bersinar redup di telapak tanganku

Hartaku yang paling berharga..


Kita pernah membicarakan tentang sebuah mimpi di mana kita memiliki sayap

Negeri matahari yang ada di seberang pelangi yang kita lompati

Dengan firasat menyenangkan melimpah di hatiku..


Dalam kenangan yang berkilauan, berdiri saling memandang dan mengutarakan isi hati kita

Warna biru yang menenangkan hati, yang menimbulkan keberanian, serta menunjukkan keajaiban kepada kita..


Aku menemukan keajaiban yang terselip di hari ini

Yakni, cinta yang takkan berubah, yang berada di balik pintu yang sama..


Jangan pernah lupa, bahwa kita terlahir, dan bertemu di planet ini

Kita telah menciptakan sebuah keajaiban lewat perjalanan menempuh waktu yang telah kita lewati..

One thought on “Kono Hoshi no Dokokade–Di Suatu Tempat di Planet Ini

  1. lagu nya indah dan tenang untuk di dengarkan…

    terutama sambil nonton nobita’s legendary king of the sun…
    #ilovedoraemon,nobita,shizuka,suneo,takeshi(jaint)dan TIO raja matahari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s