Merasionalisasikan Kecantikan

good point

aseptia

topeng

Malam ini saya cukup geregetan. Sebagian karena pengaruh software  yang dari beberapa jam yang lalu selalu gagal saya instal, sebagiannya lagi karena saya cukup muak melihat konten salah satu situs kompetisi kecantikan tingkat dunia. Tampaknya, bukanlah kaum adam yang ‘menjatuhkan’ martabat perempuan, melainkan kebanyakan perempuan sendiri. Ah, saya bukanlah seorang feminis total, meskipun saya cukup sering debat dengan beberapa lelaki di kandang gajah karena merasa disana perempuan masih didiskriminasi. Tapi kali ini saya berpikir, usaha perempuan untuk menorehkan identitas ‘cantik’ di dirinya kebanyakan konyol, tidak logis dan malah menjatuhkan martabat perempuan itu sendiri– semacam ; sepertinya banyak perempuan yang tidak bisa pakai otak *semoga asumsi ini salah*.

Jebakan Industri Kecantikan

Nyalakanlah televisi, maka ditiap jadwal iklan akan kita dapatkan iklan produk-produk kecantikan. Pergilah ke supermarket, maka akan kita dapatkan koridor penuh produk-produk kecantikan. Bukalah majalah wanita, maka akan kita dapatkan pula trend fashion paling up to date. Tontonlah sinetron, 

Lihat pos aslinya 1.402 kata lagi

Tinggalkan Balasan

