Kembalinya Iryu Team Medical Dragon 4

Entah kenapa minggu ini kerjaan gw yang berhubungan dengan blog itu pastilah : ngecek stat tiap hari, ngecekin notif, nulis post tentang Mahabharata yang lagi tayang di ANTV, ngerjain case, tidur, makan dan…nonton ulang Iryu Team Medical Dragon. Random abis kan? Terus karena gw lagi rewatch Iryu dari season 1 ampe 3, gw kangen lah googling tentang Iryu daannn….jreng jreng jreng…!!

#nowplaying Dragon Rises-Iryu Team Medical Dragon 2 OST

OH-MY-GOAT! OH-KAMBING-SAYA! What on earth..! Kyahahahahahaha!! Aduh perlu dijelaskan ga sih kegembiraan yang gw hadapi kayak gimana? Ga perlu lah ya. *narik napas panjang*.

Dibanding dengan drama-drama sebelumnya, pencarian saya untuk Iryu TMD 4 ini cukup terlambat. yah, alasannya pertama mana kepikiran sih, saya juga bukan orang yang gila nonton drama juga, hanya ada beberapa drama yang gw nonton. Bahkan drama korea yang gw tonton itu, You Who Came From The Stars ga bakal gw tonton kalo ga diparodiin di Running Man. Yang main Kim Soo Hyun pastilah banyak adegan percintaan yang memboseni gitu lho. Kedua, saat tayang di Jepang dari Januari ampe Maret ini, bisa dibilang saya lagi menjalani kepaniteraan klinik IKM, yang sebenernya rada-rada grrrrrrrrrrrrr gitu lho. Ga usah diceritain deh. Ketiga, saya lagi ga di jakarta sekarang dan ngandelin koneksi inet dari hotspot samsung aja. Tapi itu ga menghalangi gw buat…nulis post tentang Mahabharata dan…streaming Iryu TMD 4. Ow, itu harus kudu dan wajib ranah hukumnya.

Sebelumnya gw pernah bahas mengenai Iryu disini. Jadi gw bahasnya dari Iryu TMD 3 dulu yah.

Iryu TMD 3 lagi-lagi ditandai dengan kondisi Meishin yang kembali menurun. Dan lagi-lagi musuh Team Dragon kembali, Noguchi, kali ini dengan membawa rival yaitu Kuroki Keichiro, interventionist bidang kateter. Sebenernya konsep Iryu TMD 3 lumayan keren yaitu bentrok antara bidang bedah jantung vs intervensi kateter, belom lagi ditambah akreditasi rumah sakit dan tetek bengek yang dilakuin sama Kitou Shoko dan Noguchi. Tapi entah kenapa, Iryu TMD 3 ini ga segreget Iryu TMD 1 dan 2. Dan ga ngerti juga yah, Noguchi itu survivalnya hebat sekali. Dipindahin ke Thailand, balik lagi. Digebuk orang di Amrik, balik lagi, malah lebih hebat karena ikut merancang Health Care Actnya Obama. Digusur Kitou dari kepresidenan RS, masih balik lagi. Dan tiap kali dia balik, nyadar ga posisinya itu makin tinggi dan makin susah dilawan. DUH!

Kalo ngeliat dari sinopsi singkatnya, seperti Iryu TMD 4 mengembangkan plot yang ditinggalkan Iryu TMD 2, yaitu sistem bisnis kesehatan dan rumah sakit. Sama seperti Iryu TMD 2, Noguchi kali ini berplot dengan konsultan bisnis Tadashi Okamura (Katsunori Takahashi). Eit, tapi serunya Iryu TMD 4 adalah kita bakal ketemu sama gurunya Asada lho, Shuzo Sakurai (Mikijiro Hira). hehe penasaran nih dia dulu ngedidik Asada kayak gimana ya, ampe bisa sehebat itu. Kemudian bonus di episode terakhir, Asakawa Miki, perawat temannya Asada di Iryu TMD 1 dan 2 akan muncul kembali disini.

Disini kita kedatangan intern (baca : koas) baru lagi yaitu Shogo Hayakawa (Tasuku Emoto). Karena baru nonton jadi ga bisa komentar banyak. Daaann…. huhu Ijyuuin mau nikah *brokenheart*. Tapi yah, emang udah saatnya sih. Maksud gw, udah berapa tahun tuh dari iryu 1 ampe sekarang, dulu masih koas sekarang kayaknya udah setara dokter spesialis jantung kali… huhuhu. Untungnya masih ganteng kayak biasa.

Sinopsis singkat (ga gw terjemahin ya, lagi nonton nih)

Big corporations and trading companies are buying out hospitals overseas or are building new hospitals to get into foreign countries in an attempt to earn foreign money through healthcare for wealthy individuals. On the other hand in Japan, the administration of mid-sized hospitals which shoulder medical treatment for the rural areas is badly off. This is compounded by the shortage of doctors. The successive closure of the most essential hospitals to patients make many people anxious. Amidst this harsh reality, Asada Ryutaro (Sakaguchi Kenji) and Team Dragon regroup in order to create the ideal hospital and get into action. But there are numerous obstacles that stand in their way including the business consultant Okamura Tadashi (Takahashi Katsunori). Okamura has been chosen one of the world’s 100 influential businessmen in connection to the many hospitals he has reorganised in the US. He has teamed up with Noguchi Takeo (Kishibe Ittoku) to try to promote a project which will provide high quality Japanese medical treatment to India. Japanese doctors are key for him to penetrate the market and he wants to recruit Team Dragon. However, they are not moved by money or prestige. So he tries all sorts of measures in an attempt to win them over.

iryu4

Oke deh, gw lanjut nonton dulu yah…daaah!

2 thoughts on “Kembalinya Iryu Team Medical Dragon 4

  1. trims infonya gan..ane juga ngefans banget ama drama medikal ini ^^

    awalnya ane pikir season 3 nya ntu yg terakhir eh ternyata dilanjutin..makin sip aja ^^

  2. Ulasannya okeh bangt gan.., pokoke mantepp bangt dah
    Iryu TMD season 4 ini udh tak tunggu2 dr bln januari tp nga nongol2 T_T but bulan maren gw bs ntn (senengnya) tp cuman amp eps 7 doank en nga ad eps lanjutannya jd penasaran bangt nh., agan tau link nya kah?? kalo ada bole minta linknya kah?? soale gw suka bangt sama drama ini., dr season 1 udh klepek2 am jln ceritanya en apa lg yg maennya Sakaguchi Kenji pula.., handsome bangt dah. I LOVE HIM ^ ,^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s