Suryaputra Karna (Karna BGM)–Mahabharat 2013 Star Plus OST

Akhirnya…OMG!!! Karna muncul juga di Mahabharat Star Plus tayang di Indonesia sebagai Mahabharata ANTV!! Pemerannya sudah keluar semua Gananay Shukla (kid), Vidyut Xavier (remaja) dan…..ta-dah! Aham Sharma yang super macho, ganteng, gentleman itu lho. hehe, gara-gara nonton Mahabharat ini gw jadi ngefans sama Aham Sharma.

Karena gw masih tetep ga sempet buat bikin daftar pemeran Mahabharat (kontennya banyak banget, kang-mas-bro-sis-mbak-jeng….Kurawa dan Pandawa), tapi akhirnya gw memutuskan untuk mempost lagu yang satu ini. Menurut gw, entry scene Karna remaja dan dewasa beserta BGMnya itu entry scene terfavorit gw nomor 1 sejagad Mahabharat. Entry scene kerennya misalnya entry scene Krishna dan Draupadi. Hehe, makanya nonton terus di ANTV, jangan cuma beli DVD doang….ntar rating turun, ANTV ga mau nayangin lagi lho. Hayo loh, hayo loh!

Seperti biasa, lirik Sanskrit warna biru dan bahasa inggrisnya warna merah.

Suryaputra Karnaah Karnaah

Son of Sun God, Karna

Parashuram shishya Karnaah

Student of Parashurama, Karna

Suto Va Sut Putrovayo

Whether I am a charioteer, Son of a charioteer

Vakova Bhavamyaham

Or whoever I am, that doesn’t matter

Daivayettam Kule Janm

Taking Birth in a cast, is the decision of God

Madayettam Tu Paurusham Paurusham Paurusham

But my power and smartness is earned by myself..

Buat yang ga inget siapa aja tuuu, gw kasih hint ya. Karna (Gananay Shukla) adalah anak kusir Adiratha yang pernah memanah sungai sampai hujan bunga saat hari pernikahan Pandu dan Kunti. Dia juga yang membuang busur dan anak panah atas perintah sang babeh Adiratha dan pernah dimarahi oleh ibu angkatnya Radha setelah lompat jurang untuk menyelamatkan seorang anak.

Karna (Vidyut Xavier) adalah kusir muda ganteng (temen gw ada yang mirip dia lho walau kalah ganteng dan matanya ga ganas kayak mau ngebunuh orang) yang ikut serta dalam perlombaan balap kuda. Saat si empunya kuda dijatohin, Karna kemudian meneruskan perlombaan dan menang sebelum akhirnya pergi ke Magadha setelah diberitahu oleh Bhishma kalo Magadha lebih toleran bagi kasta rendah untuk mengembangkan hobi memanah. Ia juga yang ditolak Drona menjadi murid kemudian menyamar sebagai Brahmin untuk belajar dengan Parashurama.

12 tahun kemudian, Karna menjadi amat sangat terlalu ganteng banget sekali (Aham Sharma) pertama kali kita lihat saat menciptakan matahari di malam hari kemudian diserang balik sama matahariiinya tapi terlindungi oleh perisai pemberian ayahnya, Dewa Surya dan….membalik badan menghadap penonton dengan gagah luar biasa. Oke, ini deskripsi agak berlebihan sih haha. Kemudian, Karna dengan lantang dan beraninya menantang Arjuna dalam kompetisi para pangeran Hastinapura dan dinobatkan menjadi raja Anga oleh Duryodhana.

Ganteng? Oh itu sudah pasti….

6 thoughts on “Suryaputra Karna (Karna BGM)–Mahabharat 2013 Star Plus OST

  1. Min, yg theme song drupadi-panchali jg enak trus gandiva arjuna sama bheem yg da kata2 sutasoma jg pliis di bkin n artiin. Bner tuh yg yada yada krisna bkin merinding klo dgr.

  2. haduhh saya juga klepek-klepek liat aham sharma.. klo matahari pagi seganteng (dan seseksi) inih mau dah tiap hari bangun nungguin terbit (nyaingin ayam jago). btw, salam kenal yah, heheh.

  3. Well, I just found this!🙂
    Terima kasih untuk sharingnya! Akhirnya bisa nemu lirik lagu yang epik & deskripsi yang bikin speechless ini.

    Awalnya saya tertarik cerita Mahabarata karena mamak saya suka, terus saya jadi penasaran, ikut nonton lalu baca komik & novelnya.

    Setelah baca komik Mahabarata (karya RA Kosasih), saya menyimpulkan, Karna adalah tokoh yang paling menarik (dari segi kisah hidupnya, karakter & gambaran fisik …ya khususnya di film) & akhirnya jadi tokoh favorit saya dalam cerita ini. Saya memang punya anomali yaitu ngefans sama tokoh fiksi dibandingkan aktornya. ;P

    Sayangnya ntah kenapa, saya merasa tokoh Karna di film versi ANTV karakternya jadi…..lemah…. sebab ada episode dia melepas takhta tapi kemudian diambil kembali takhta itu, seperti tidak teguh pendirian kesannya.. ya tapi saya ga tau ya di cerita aslinya ada kejadian seperti atau nggak, yang jelas saya tidak nemu ini di komik maupun novel. Selain itu ada beberapa part yang ga pas dengan yang saya baca….hm okelah mungkin itu rekayasa sutradara film yang bersangkutan. Sorry jadi kesannya….nge-rant ….?

    Baiklah, sekian comment saya yang panjang & basa basi ini😀 siang ini amat panas, bisa jadi Karna sedang ngambek😛

  4. emang crita mahabarat versi india g sma ma versi indonesia coz dah bnyak drubah ma para wali untk dsesuaikan ma kbudayaan islam. tentang karna emg dia kren n mnurut gw dia bnerx ksatria trhbat d mahabarata,andai jubahx msh ada n dia g kna kutukan 2 resi suci g bkal dah arjuna bsa klahin karna. ksian jga bnerx karna lahirx aja g dharapin trus dbuang trus dtolak masyarakat jd kstria krena ortu angkatx kasta sudra tp kmampuan mlebihi para pangeran kuru.

Tinggalkan Balasan

