Yada Yada Hi Dharmasya (Krishna Entry)-Mahabharat 2013 Star Plus OST

Oke oke,pasti semua kesel karena gw udah janji buat nyelesein daftar pemeran Kurawa dan Pandawa Mahabharat dan lagi-lagi post yang kalian tunggu itu ga muncul-muncul juga sejak hampir 2 bulan yang lalu. Sebagai gantinya malah muncul post ga penting tentang lirik lagu yang dimainin di Mahabharat. Ya mending kalo banyak yang suka, misalnya theme songnya Arjuna *ogah ngasih judul lagunya ah,hehe* atau theme song Krishna yang pake seruling atau lebih parahnya, BGMnya Draupadi. Hehe, kalo BGM Draupadi mungkin bakal gw share (kalo inget), soalnya dibanding Suryaputra Karna, gw ga terlalu suka BGM lain. Yada Yada Hi Dharmasya gw cukup suka, kenapa? Karena menurut gw, lagunya tuh nuansannya sangat majestik, royal, kayak suatu lagu kerajaan atau lagu nasional gitu lho. Bikin hati itu terkagum-kagum dan terkesima, speechless dengan sosok Avatar Dewa Wisnu/Vishnu yang bernama Krishna ini.

Oke, jadi lagu ini pertama kali muncul waktu Arjuna dan Subhadra vs Kalyawan dan mereka jatoh ke sungai atau danau atau apapun itu. Kemudian Krishna muncul dan menyelamatkan mereka. Merekanya cuma terkesima, bengong, ber-wow ria dan dari pandangan matanya sih….bingung! Gila, orang macam mana yang nyelamatin mereka dengan cara masukin kaki ke aer kemudian aer sungai terbelah macam Nabi Musa gituh? Nabi Musa aja pake tongkat. Bahkan efek kebelahnya sama gitu lho dengan Nabi Musa membelah sungai. Kemudian, khas sinetron yang berasal dari India, Krishna diekpose…dizoom…di-eksplorasi dari berbagai sudut pandang yang memuaskan seluruh penonton…oleh kamera tentunya. Sepertinya sutradara Mahabharat benar-benar ingin memberikan Krishna sepernuhnya untuk puas dipandangi oleh para penonton, pokoknya mata itu, mata para wanita tentunya, akan dipuaskan oleh kegantengan Krishna.

Oke, sebelumnya penjelasan dulu. Yada Yada Hi Dharmasya adalah suatu pujaan kepada Dewa Vishnu/Wisnu dalam bentuk Avatarnya yaitu Krishna. Yada Yada Hi Dharmasya dapat ditemukan pada Bhagavad Gita bab 4, shloka 7 dan 8. FYI, Bhagavad Gita adalah sekumpulan ceramah yang diturunkan dari Krishna untuk Arjuna menjelang perang Kurukshetra karena doi lagi galau ketika harus berperang melawan guru-guru dan saudaranya sendiri.

As usual, biru Sanskrit dan merah inggris.

Yada yada hi dharmasya, glanir bhavati bharata

Abhyuthanam adharmasya tadatmaanam srujaamyaham

Paritranaaya saadhunaam vinaashaaya ch dushcritaam

Dharmasanstha panaarthaaya sambhavaami yuge yuge

Whenever dharma declines, O Bharat (Arjun), and the purpose of life is forgotten, I will manifest myself

I am born in every age (yugas) to protect the good, to destroy the evil and reestablish dharma

Bonus….

21 thoughts on “Yada Yada Hi Dharmasya (Krishna Entry)-Mahabharat 2013 Star Plus OST

  1. kpn nih posting ttg pemain mahabharata lg?udh nunggu2 nih.klo soal backsound,aq sih sk’y ma backsoundnya si arjuna,si drupadi,si basudewa krishna,hai katta sangram ki,ama backsound yg dipakai dalam keadaan gawat ataupun bahagia.pengen’y sih,ni serial bs punya episode yg byk.tp,kt’y mahabharata yg tayang di india sudh mencapai episode yg ke 200 lebih dan ad rumor klw mahabharat di india bkl berakhir pada akhir juli ini,tp ad jg yg blg klw berakhir’y bulan september nnt.moga aj mahabharat ttp sukses.terutama buat para pemain’y,semoga makin eksis n makn narsis:)).maaf kepanjangan:)

  2. bnr min,ni lgu keren bgt,aplg pas adegan krishna nolong drupasi saat mau d lucuti pakaian’y.ngkk ps liat mahkota ama bju si sengkuni terbang:D

  3. Apa ya judul lagu saat Khrisna dan Arjuna jalan beriringan kembali ke kereta setelah wejangan dari Krisnha sebelum perang dimulai. Baguuss bangedd.. Plisss

  4. Ping-balik: Download Lagu Mahabharata Krishna Yada Yada Hi Dharmasya - Download Lagu

  5. Ping-balik: Download Lagu Mahabharata Yada Yada - Download Lagu

  6. Yang suka ngeledek mulutnya Krishna licik uler kepala dua, tukang ngadu domba buat oersaudaraan jd bunuhan, kalo sanhkuni gd bacot juga bego tanpa ilmu harusnya Krishna sentil aja Sangkuni, inimah samuanya pilih kasih sentimen arogan dan menzholimi yg tdk dipiaknya org baik juga dibunuh, mata hatii Krishna buta busuk lebih busuk dari Destrarasta yg buta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s